Blog Artikel

5 Situs mencari warna dan kombinasi warna

Pemilihan warna merupakan salah satu komponen utama dalam membuat sebuah desain. Pemilihan warna dan kombinasinya menjadi penting karena dengan perpaduan warna yang tepat, maka pesan dan kesan yang ingin anda sampaikan akan lebih mudah tersampaikan pada audiens.

Bagi sebagian orang memilih dan menentukan warna dapat menjadi suatu tantangan tersendiri. Terlebih apabila anda tidak mengetahui aturan-aturan dalam kombinasi warna, maka hal ini mungkin akan menyita banyak waktu untuk akhirnya menemukan kombinasi warna yang tepat.

Namun tidak perlu khawatir, kali ini tim xpertrainer akan membantu memberikan beberapa situs yang bisa anda gunakan dalam mencari inspirasi warna dan kombinasi warna yang tepat dan menarik untuk digunakan.


1.      Cari kombinasi warna yang sedang populer melalui situs colorhunt.co

Situs kombinasi warna / color palette yang pertama dibahas adalah colorhunt.co. Dalam situs ini anda akan langsung disajikan berbagai kombinasi warna. Colorhunt menyajikan anda dengan kombinasi warna yang sedang popular dari waktu ke waktu, sehingga warna yang anda pilih tentunya akan langsung cocok dengan konteks saat ini.


2.      Coolors.co, situs dengan generator kombinasi warna.

Coolors.co memiliki fitur quick color generator yang memudahkan anda menampilkan berbagai kombinasi warna dengan cepat. Bagi anda yang baru menggunakan situs ini, coolors.co juga memberikan panduan singkat tentang cara penggunaan color generatornya. Fitur lain dalam situs coolors.co juga termasuk pencarian kombinasi warna yang popular, pengambilan kombinasi warna dari foto, kombinasi warna gradasi, dan pengecekan kontras warna.


3.      Gunakan teori warna untuk menemukan kombinasi warna yang tepat dalam Culrs.com

Jika anda ingin mencari kombinasi berdasarkan teori warna, maka culrs.com ada situs yang tepat. Disini anda bisa langsung mendapatkan berbagai kombinasi warna yang diambil dari beberapa teori warna seperti kombinasi warna analog, monokrom, triad, tetradic, dan lainnya.


4.      Anda pengguna software adobe? Gunakan Adobe color untuk menemukan dan berbagi kombinasi warna desain anda.

Sedikit mirip dengan situs sebelumnya, color.adobe menyajikan kombinasi warna dengan menggunakan teori warna. Di situs ini juga anda bisa mengupload berkas seperti gambar produk untuk mengambil kombinasi warna, mengambil gradasi warna, hingga melakukan cek kontras warna. Apabila anda memiliki adobe id, maka anda juga bisa melihat library warna yang dibagikan oleh pengguna adobe lainnya.


5.      Jelajahi tren kombinasi warna dari tahun ke tahun dengan situs color leap

Color leap memberikan pengalaman mencari kombinasi yang unik. Anda akan diberikan pilihan untuk memilih kombinasi warna sesuai dengan lini-masa dari era yang tersedia, mulai dari tren warna pada zaman 2000 sebelum masehi – era tahun 60an. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan inspirasi dalam mencari kombinasi warna yang tepat.

Xpertrainer juga menyediakan berbagai pelatihan desain presentasi khusus bagi anda yang ingin mendalami tentang bagaimana langkah-langkah menghasilkan desain presentasi yang menarik dan juga informatif.

Saat ini kami memiliki 3 jenis kelas, mulai dari kelas self-learning ( kelas.xpertrainer.com), live-webinar, dan juga kelas offline yang terdiri dari public-class dan in-house training. Silahkan menghubungi kami melalui untuk mengetahui detail setiap kelasnya.

Jangan lupa cek juga media sosial xpertrainer untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seperti tutorial dan juga promo kelas kami.

     Instagram : https://www.instagram.com/xpertrainer/

     Website : https://xpertrainer.com

     Tiktok : https://www.tiktok.com/@xpertrainer

Bantuan